Upaya Polisi Polsek Kebon Jeruk Putus Mata Rantai Peredaran Penyalagunaan Narkoba Dikalangan Remaja

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Dalam langka upaya menciptakan lingkungan yang aman, tertib, damai dan memutus mata rantai peredaran narkoba dikalangan remaja. sesuai dengan arahan Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno, Polisi Bhabinkamtibmas Kedoya Utara Aiptu Sahari, melaksanakan kegiatan penyuluhan harkamtibmas kepada anggota Karang Taruna Unit RW 06., selasa (21/05/2024) satu hari yang lalu.

Kegiatan ini berlangsung, di Balai Warga RW 06, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Aiptu Sahari menjelaskan, mengajak anggota karang taruna bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Memberikan pesan edukatif dan humanis, menggerakkan para pemuda untuk peduli dalam mencegah berbagai tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat” katanya., Rabu (22/05/2024).

Aiptu Sahari menambahkan, pentingnya peran serta pemuda dalam mencegah peredaran gelap narkoba.

Menurutnya, Pencegahan narkoba harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Pemuda harus menjadi pelopor dalam mengatakan tidak pada narkoba dan melaporkan jika menemukan aktivitas mencurigakan terkait narkoba.

“Pemuda karang taruna harus bisa menjadi contoh yang baik bagi lingkungan. Jangan sampai kita terjerumus bahaya narkoba hanya membawa kerugian dalam kehidupan” papar Sahari.

Sebagai langkah konkret, Aiptu Sahari mengajak anggota Karang Taruna untuk bersama-sama dengan Tiga Pilar (Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah) melaksanakan patroli pada malam hari, terutama pada hari-hari libur di lokasi-lokasi yang rawan digunakan sebagai tempat nongkrong anak-anak remaja.

Kegiatan penyuluhan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara Bhabinkamtibmas dan anggota Karang Taruna. Para pemuda tampak antusias dan bersemangat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Diharapkan, dengan adanya penyuluhan ini, kesadaran dan kepedulian masyarakat, terutama para pemuda, terhadap kamtibmas semakin meningkat, sehingga lingkungan RW 06 Kelurahan Sukabumi Utara menjadi lebih aman dan kondusif” tutup Sahari.

(Efendizes).

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *