Upaya Polsek Ciputat Timur Menciptakan Kedamaian dan Toleransi

Rakyatmerdekanews.com, Tangerang Selatan — Dalam upaya memperkuat keamanan dan toleransi di lingkungan masyarakat, Polsek Ciputat Timur, Tangerang Selatan, menggelar kegiatan Sholat Jum’at Keliling kali ini Masjid An Nur jadi tempat pilihan pada Jumat, 17 Mei 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 200 jemaah yang bersama-sama mendengarkan himbauan tentang pentingnya kepedulian terhadap keamanan serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar mengenai pentingnya kepedulian terhadap keamanan serta untuk mencegah terjadinya tindakan intoleran yang dapat mengganggu kerukunan antar umat beragama.

Dalam sambutannya, Kanit Binmas, AKP Sugiyanto, S.H, menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. “Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya keamanan dan toleransi semakin meningkat di kalangan masyarakat. Mari kita jaga kebersamaan dan saling menghormati perbedaan,” ujar AKP Sugiyanto.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat setempat, antara lain Ketua DKM An Nur, Ketua RW 014, dan Ketua RT 01/014. Mereka menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya Polsek dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh warga.

Selain memberikan himbauan, kegiatan Sholat Jum’at Keliling ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara Polsek dengan masyarakat. Melalui dialog dan interaksi yang terjalin, diharapkan tercipta kerjasama yang lebih baik dalam menjaga keamanan lingkungan.

Para jemaah yang hadir pun menyambut baik kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala guna memperkuat ikatan kebersamaan dalam menjaga kedamaian dan toleransi di lingkungan mereka. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *