Warga Munjul Begitu Antusias Sekali Mengikuti Orr Fun Jogging 3 KM Dari Oemah Rempah Rolas

RMNews.com, Jakarta Timur – Warga munjul begitu antusias mengikuti Orr Fun Jogging sejauh 3 KM yang diselenggarakan oleh UMKM Oemah Rempah Rolas di kawasan Situ Munjul, Cipayung Jakarta Timur, Minggu (28//04/2024)

Ketua Pelaksana Orr Fun Jogging, Idha Noviyanti menerangkan kegiatan ini digelar sebagai ajang bukti bahwa Oemah Rempah Rolas sangat peduli akan kesehatan masyarakat. “Jadi kita gelar acara ini untuk menggairahkan pola hidup sehat. Selain untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, giat ini juga sebagai sarana rekreasi dan silaturahmi antar warga,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan menyelenggarakan Orr Fun Jogging bisa memperluas nama Situ Munjul agar lebih banyak dikenal sehingga berdampak pada naiknya pendapatan masyarakat di Situ Munjul dan sekitarnya dengan berdikari sendiri.

“Ini suatu bentuk cinta Oemah Rempah Rolas kepada sobat, pelanggan dan masyarakat untuk memanfaatkan sarana Situ Munjul dengan kegiatan nyata,” terangnya.

Saat pantauan awak media RMNews.com, Gen-Z sangat menikmati Orr Fun Jogging yang diselenggarakan oleh Oemah Rempah Rolas. Pasalnya, acara ini sangat positif, selain membuat tubuh menjadi sehat, banyak hadiah juga yang disediakan oleh panitia.

“Sangat bermanfaat sekali, apalagi untuk usia seperti saya yang sudah lansia ini. Saya harap acara seperti ini bisa menjadi agenda rutin, sebab dapat meningkatkan kekuatan otot jantung dan meminimali risiko serangan jantung serta sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar,” ucap Budi (65 ) saat ditemui pewarta di sela-sela acara.

Senada, Rara (19) perwakilan Gen-Z yang hadir dalam acara tersebut terlihat sangat menikmati Orr Fun Jogging, sebab, baginya olahraga tak hanya melakukan aktivitas fisik saja, melainkan hiburan, bahkan menjadi cara untuk mengembangkan diri menjadi yang lebih baik, dan peserta Orr Fun Jogging Gen-Z, Rara

“Semoga Produk Oemah Rempah Rolas semakin laris di pasaran, semakin di kenal dan semakin bermanfaat dalam menunjang kesehatan masyarakat,” tuturnya

Sebagai informasi, UMKM Oemah Rempah Rolas merupakan Home industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi minuman tradisional yang dikemas dengan tampilan modern.

Oemah Rempah Rolas didirikan di Munjul Cipayung Jakarta Timur pada tanggal 19 Februari 2021 oleh 11 Ibu Rumah Tangga yang ingin mengembangkan diri dengan cara mengisi waktu dengan hal yang produktif dan bermanfaat, dan ikut berperan serta dalam hal finansial.

Selain itu, juga ingin membuktikan bahwa Ibu Rumah Tangga mampu mengemban amanah dengan baik serta mampu membangun kepercayaan untuk menjalankan peran ganda. Keinginan ersebut di atas direalisasikan salah satunya dengan pencapaian penjualan sebanyak 47.935 botol sampai dengan 31 Desember 2023.

Saat ini, Oemah Rempah Rolas memproduksi 10 varian rasa, yaitu : Lemon Tea, Teh Sereh Aren, Gula Asem Aren, Beras Kencur Aren, Kunyit Asem Aren, Wedang Jahe Aren, Sereh Lemon, Kunyit Lemon, Temu Lawak Aren, Pure Lemon

Oemah Rempah Rolas berada di bawah binaan Jakarta Entrepreneur Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Ditempat yang sama Lurah Munjul Jakarta Timur Tari Jutari turut memberikan sambutan kata dia, saya ucapkan terimakasih kepada ketua panitia Oemah Rempah Rolas yang telah sukses menyelenggarakan acara Orr Fun Jogging 3 KM.

” Suatu kebanggaan buat saya kepada UMKM yang telah meningkatkan kesejahteraan UMK nya ,” ujar lurah Tari Jutari.

Diketahui dalam acara tersebut ada beberapa door prize diantaranya, Motor, Televisi, Kulkas, Kipas Angin dan hadiah lainya tuturnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *