Warga Se-Bandung Raya Antusias Sambut Operasi Katarak dari Sentra Abiyoso

Rakyatmerdekanews.com, Bandung – Kembali gelar Operasi Katarak Gratis, kini Sentra Abiyoso memperluas jangkauan peserta hingga se- Bandung Raya. Antusiasme warga pada kegiatan ini sangat besar, dengan total pendaftar mencapai 256 orang. RSUD Oto Iskandar Dinata menjadi mitra pada kegiatan kali ini.

Sebanyak 77 orang berhasil lolos dilakukan screening atau pemeriksaan awal pada hari sebelumnya dan 68 orang telah berhasil dilakukan operasi katarak hari ini.

Kepala Sentra Abiyoso, Agung Hendrawan menjelaskan bahwa banyaknya penderita katarak menjadi alasan utama diadakan nya operasi katarak gratis ini.

“Katarak merupakan penyakit yang banyak diderita dan ini adalah penyebab kebutaan tertinggi di Indonesia. Sehingga hal ini menjadi perhatian Kementerian Sosial”. Ungkap Agung.

“Kegiatan Operasi Katarak Gratis kali ini adalah tahap yang ke 3. Karena sebelumnya telah dilaksanakan di RSUD Talang Ubi, Sumatera Selatan dan RSAU dr. Salamun, Kota Bandung”. Tambah Agung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

 

Haru Bahagia Usai Operasi Katarak

Berbagai cerita dan ungkapan syukur diungkapkan oleh para peserta yang berhasil operasi katarak.

“Sebelumnya saya operasi mata kanan dengan biaya sendiri. Kali ini mata kiri saya bisa dioperasi dengan Gratis. Jadi sekarang bisa melihat dengan kedua mata saya. Alhamdulillah terimakasih banyak Kementerian Sosial”. Ungkap Evi.

Harapan pun diungkapkan oleh peserta lainnya, Herinadi (60). “Kegiatan Operasi katarak gratis ini sangat bagus dan bermanfaat. Saya jadi bisa melihat lagi. Harapannya Kementerian sosial  terus melanjutkan kegiatan ini”. Pungkasnya, (Fachri)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *