Wow, Timnas Garuda Bakal Tampil di Ajang Bergengsi ‘Toulon Cup’ Bersama Raksasa Sepakbola Dunia

Foto: Ist

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta. Meski, Timnas sepak bola Indonesia U-23 gagal mengamankan tiket menuju Olimpiade Paris 2024, setelah kalah 0-1 dari Guinea pada pertandingan playoff melalui drama hadiah pinalti kontroversial yang diduda terjadi kecurangan wasit. Namun kondisi ini tak membuat prestasi sepakbola Indonesia terpuruk, justru kian mentereng. Hebatnya, Timnas Garuda mendapat kehormatan mengikuti ajang bergengsi Toulon Cup di Prancis bersama tim raksasa sepakbola dunia.

Timnas Indonesia U-20 bakal menjalani tantangan baru dalam ajang internasional dengan ikut dalam kompetisi di Toulon Cup 2024.

Turnamen yang diikuti oleh tim-tim muda dari berbagai negara ini merupakan kesempatan emas bagi para pemain muda Indonesia untuk mengasah kemampuan dan meraih pengalaman berharga.

Toulon Cup, yang dibentuk oleh Maurice Revello pada 1967, telah menjadi ajang bergengsi bagi pemain muda level U-17 hingga U-23 untuk menunjukkan bakat mereka.

Bagi Timnas Indonesia, keikutsertaan dalam turnamen ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan generasi penerus yang tangguh untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Kabar keikutsertaan Timnas Indonesia U-20 dalam Toulon Cup 2024 telah dikonfirmasi oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Foto: Ist

Tim yang akan dipegang oleh Indra Sjafri ini dipastikan akan bertarung dengan semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-20 akan mengandalkan sejumlah pemain andalan yang telah mengukir prestasi di ajang Toulon Cup sebelumnya.

Beberapa di antaranya telah menjadi tulang punggung dalam skuad Timnas Indonesia senior yang dilatih oleh Shin Tae Yong (STY).

Toulon Cup 2024 dijadwalkan bergulir pada 3 Juni hingga 16 Juni 2024 di wilayah Bouches-du-Rhone yang berada di bagian selatan Prancis. Terdapat total 25 pertandingan yang akan berlangsung di lokasi.

Indonesia bergabung di Grup B bersama negara-negara elite sepak bola seperti Italia, Jepang, Panama, dan Ukraina. Sedangkan peserta Grup A terdiri dari Arab Saudi, Korea Selatan, Pantai Gading, Prancis, dan Meksiko.

Armada Shin Tae-yong berada di Grup B bersama Meksiko U-19, Ghana U-19 dan Venezuela U-19. Turnamen ini akan digelar pada 29 Mei-12 Juni 2022 dengan lokasinya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. (Red)

 

 

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *