Yayasan Kemala Bhayangkari Adakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Dalam Rangka HUT ke-44 di Desa Tanjung Pasir Kab Tangerang

Rakyatmerdekanews.com, Tangerang – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-44 Tahun 2024 Yayasan Kemala Bhayangkari melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Desa Pesisir Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga , Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa, 05/03/2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Ibu Evi Agus Andrianto didamping oleh Ibu Winta Wahyu Widada, Ibu Ning Imam Widodo, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari, Ibu Indah Asep Edi Suheri dan Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ibu Dina Nurcholis.

Ibu Evi Agus Andrianto menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Yayasan Kemala Bhayangkari kepada masyarakat yang kurang mampu, anak stunting dan anak pelajar, khususnya di Kecamatan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang.

“Kami ingin memberikan kontribusi nyata dan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi sekitarnya,” ujarnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, ketua IDI, Forkopimda Kab Tangerang, Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, anggota Bhayangkari Cabang Metro Tangerang, tokoh masyarakat dan tokoh agama dari kecamatan Teluknaga, relawan dari Yayasan Budha Tzu Chi dan perwakilan Pemkab Tangerang.

Ibu Evi Agus Andrianto juga menerangkan bahwa Kegiatan Bakti Kesehatan ini melibatkan sekitar 205 orang personil, terdiri dari 115 orang tenaga kesehatan, 60 orang relawan dari Yayasan Budha Tzu Chi, dan 30 orang relawan dari Polwan dan Bhayangkari.

Dokter yang memberikan pelayanan kesehatan terdiri dari dokter umum, dokter gigi, dokter Spesialis Obgyn, spesialis penyakit dalam, spesialis paru-paru dan Spesialis Kulit, dokter spesialis anak, dokter spesialis gizi serta bidan dan perawat.

“Dokter, tenaga medis dan relawan yang mendukung Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini bergabung secara sukarela dari berbagai latar belakang, yaitu berlatar belakang anggota bhayangkari, PNS Polri, Petugas Puskesmas Tegal Angus, Laboratorium Prodia, Dinkes, RSUD Kab Tangerang serta Yayasan Budha Tzu Chi”, ucap Ibu Evi Agus menerangkan.

Selain bakti kesehatan, Yayasan Kemala Bhayangkari juga memberikan bantuan sosial untuk warga masyarakat berupa 2500 paket sembako, 100 paket alat tulis untuk anak-anak sekitar, 56 paket stunting, 14 kursi roda, dan 7 kruk penopang badan untuk warga sekitar yang membutuhkan.

Ibu Evi juga berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan semoga Yayasan Kemala Bhayangkari dapat semakin meningkatkan komitmennya untuk terus melakukan kegiatan sosial di berbagai daerah di Indonesia.

“Diusia yang ke-44 ini, Yayasan Kemala Bhayangkari berharap dapat semakin aktif berperan serta dalam mendukung pemerintah mewujudkan masyarakat yang adil makmur sejahtera dan menciptakan generasi penerus yang tangguh untuk Indonesia Emas 2045”, ujar Ibu Evi Agus menutup kegiatan bakti sosial ini. (fachri)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *