Belajar ke Tangsel, Pilar Saga Ichsan Sambut Kunker TP PKK Kota Makassar

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Kota Tangerang Selatan kembali menjadi rujukan dalam hal pengembangan program-program pemberdayaan masyarakat, hingga program pengembangan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Terbaru, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Makassar berkunjung ke Kota termuda di Provinsi Banten ini.

Rombongan TP PKK Kota Makassar disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, pada Selasa (02/07/2024).

“Saya mewakili Bapak Wali Kota tentunya menyambut kedatangan rombongan dari TP PKK Kota Makassar. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk saling belajar dan bertukar informasi terutama wisata, pemberdayaan masyarakat hingga pengembangan ekonomi atau UMKM,”, ucap Pilar.

Menurut Pilar, melalui TP PKK tentunya pemerintah kota bisa mendapatkan masukan terkait permasalahan di lapangan. Apalagi para anggota PKK sangatlah dekat dengan masyarakat.

“Jadi anggota PKK ini sangat kuat sekali, bagaimana menggerakkan roda perekonomian, sosial di masyarakat. Bagaimana ibu-ibu semua bisa menggerakkan ekonomi kota dan membantu program-program pemerintah kota,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari TP PKK Kota Makassar, A. Hadijah Iriani yang merupakan Ketua Pokja 4 mengatakan hadirnya rombongan TP PKK Kota Makassar ke Tangsel bukan tanpa alasan.

Ia mengaku TP PKK Tangsel sangatlah eksis di berbagai kegiatan, terutama dalam pemberdayaan masyarakat hingga membantu pengembangan ekonomi.

“Jadi kita mau diskusi dan bisa saja kita adopsi untuk dibawa pulang ke Kota Makassar,” tutupnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *