Lapas Bengkalis Laksanakan Pembinaan Fisik Mental Disiplin (FMD), Olahraga Paintball

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Jajaran Lapas Bengkalis melaksanakan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD) bekerja sama dengan Kodim 0303/Bengkalis, sebelum di mulai Kegiatan FMD, diawali pengarahan oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, (03/07/2024).

Peserta FMD yang berjumlah 50 orang terdiri dari pejabat, staf dan regu pengamanan Lapas Bengkalis. Peserta lari sejauh 2,5 KM melewati hutan menuju lapangan golf.

Peserta pembinaan FMD diuji fisiknya lewat kesamaptaan yaitu lari, push up dan sit up, para peserta bersemangat mengikuti kegiatan fisik yang dipandu instruktur dari Kodim 0303/Bengkalis. Kekuatan fisik dibentuk agar tetap semangat dan prima dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya Kegiatan LKBB dan fun game yang bertujuan untuk memberikan pelatihan keterampilan baris berbaris, menanamkan kedisiplinan, kekompakan dan performa bagi jajaran Lapas Bengkalis. Kegiatan FMD guna meningkatkan kualitas petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi, khususnya dalam bidang penjagaan, keamanan dan ketertiban di Lapas.

Kegiatan dilanjutkan dengan Paintball. Tampak para petugas sangat enjoy dan bekerjasama mengatur strategi untuk menjadi pemenang dalam pertandingan yang berlangsung, hal itu diungkapkan oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukamn dengan adanya permainan yang mengandalkan kerjasama tim dan kekompakan akan menjadi modal penting dalam melaksanakan tugas sebagai petugas Lembaga Pemasyarakatan karena kebersamaan menjadi kunci utama terciptanya Lapas yang kondusif. Di Paintball kemenangan ditentukan dari kerjasama antar tim ketika karena tak hanya tentang menang dan kalah dalam pertandingan tetapi membangun kebersamaan baik didalam tempat kita bekerja atau diluar menjadi point utama dalam kegiatan ini.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin guna melatih mental yang tangguh, melatih fisik yang kuat dan melatih kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan dan juga untuk meningkatkan kekompakkan serta menjadi penyegaran di tengah tengah rutinitas pekerjaan.(FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *