Azwa Putri Murid SDN Negeri Pasar Baru 1 Koang Jaya, Juara Pertama Cerdas-Cermat Tingkat Provinsi Banten

RMNews.com, Tangerang – Siswa SD Negeri Pasar Baru 1, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci yang berhasil menjuarai lomba cerdas-cermat tingkat Provinsi Banten.

Selain lomba cerdas-cermat, para siswa dari sekolah yang beralamat di Jalan KS Tubun No.48, RT004/RW006 juga memperoleh juara 2 dalam lomba dokter cilik tingkat provinsi. Raihan prestasi ini tentu saja membuat bangga pihak sekolah.

Salah seorang siswa yang ikut pertandingan Davina Asendra Permana ini menyampaikan rasa gembiranya bisa menjadi yang terbaik dalam proses lomba ini. “Saya senang sekali karena bisa menjadi juara tingkat provinsi dan membawa nama baik sekolah,” ujarnya saat ditemui di sekolah, Selasa (26/12/2023) pagi.

Azwa Putri lebih jauh mengatakan, meski awalnya sedikit grogi untuk bertanding dengan siswa dari daerah lain, namun dengan bekal kemampuan yang dimiliki, dia pun akhirnya bisa menjadi pemenang. “Setelah terseleksi saya mempelajari materi yang telah disiapkan oleh pembimbing, meski pun sedikit grogi tapi dengan percaya diri kemampuan diri dan alhamudilillah menang,” ucapnya. Selain Azwa Putri, siswa itu adalah Sydney Livia Hafidz dan Devina.

Sementara Kepala SD Negeri Pasar Baru 1 Kota Tangerang, Yanti Suryanti menjelaskan, terkait pembinaan terhadap siswa, sebelum ada info untuk diutus menjadi wakil Kota Tangerang siswanya memang sudah terbiasa dengan kegiatan-kegiatan seperti dokcil dan sudah ada timnya. “Dan juga ada di bawah pembinaan puskesmas dan guru pembimbingnya,” ucapnya. Oleh karena itu, meski waktu pertandingan agak mepet namun siswa sudah terbiasa. “Jadi sudah tidak grogi,” ucapnya.

Selain itu, sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah ucapnya juga sudah memadai sehingga mendukung perkembangan siswa untuk maju,”ujarnya. Disinggung apa yang akan dilakukan oleh pihak sekolah untuk menjaga atau bahkan meningkatkan prestasi yang diraih, Yanti mengatakan pihaknya akan meningkatkan sarana maupun sumber daya anaknya,”

Di tempat terpisah Indra, orang tua wali murid dari Azwa Putri, merasa bahagia dan bangga atas prestasi anaknya yang sudah menjadi juara pertama tingkat Provinsi Banten katagori cerdas-cermat dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak khususnya SDN Negeri Pasar Baru 1 Koang Jaya,dan semua pihak terkait atas prestasi anaknya” pungkasnya indra. (CS)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *