Jaksa Masuk Sekolah Sambangi SMP Negeri 19 Tangsel

RMnews, Tangerang Selatan. Jarak ratusan kilometer (KM) yang ditempuh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan, tidak menghalangi tekad para jaksa dalam memberikan pengetahuan dan informasi mengenai hukum bagi masyarakat khususnya kalangan pelajar.

Tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan berkunjung ke SMP Negeri 19 Tangsel dalam rangka program “Jaksa Masuk Sekolah”. Kehadiran Jaksa disambut dengan antusias oleh siswa-siswi SMP Negeri 19 Tangsel.

Bertempat di ruang kelas SMP Negeri 19 Kota Tangerang Selatan, hadir dalam kegiatan tersebut para jaksa Kasubsi A Intel Kejari Tangsel diantaranya Aldo Taufiq Pratama S.H.M.H, Roni Hotman Gunawan S.H, Munandar S.H, dan Tita Hidella S.H.M.H, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan May, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Anggrek serta jajaran guru dan kepala sekolah SMP Negeri 19 Tangsel.

Aldo Taufiq Pratama S.H.M.H kepada awak media menuturkan “Tujuan dari Jaksa Masuk Sekolah yaitu untuk memberikan pemahaman hukum untuk para siswa-siswi yang beranjak remaja khususnya, agar kedepanya para remaja mengerti apa artinya itu hukum. Kita disini berkunjung untuk memberikan penyuluhan hukum agar kedepanya siswa-siswi disini menjadi pelopor kesadaran hukum minimal dibagi teman-teman sekitar, keluarga serta kerabat terdekat. “Ujar Aldo

Ia menambahkan, dengan adanya Jaksa Masuk Sekolah dapat mengefisiensi para pelajar akan kesadara hukum.

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan perintah dari Jaksa Agung mulai dari SD, SMP dan SMA, sampai dengan perguruan tinggi. Kebetulan di SMP ini dimana usia ini beranjak remaja bisa dikatakan rasa ingin taunya besar sekali, sosialisasi ini memberikan banyak sekali manfaatnya. “Pungkasnya.

Sementara itu Drs. Aris Munandar M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Tangsel dalam kesempatan itu pula ia mengatakan bahwa pihaknya dari SMP Negeri 19 Tangsel sangat berterimakasih atas kehadiran Tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel datang mengunjungi sekolah kami.

“Tentunya kehadiran dari Tim Kejaksaan Negeri Tangsel ini dapat memberikan sumbangsih dalam pembentukan karakter serta sifat dan perilaku anak, maka diharapkan dengan adanya program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini dapat menjadikan nilai sikap anak lebih baik lagi kedepannya yang nantinya dapat diterapkan dimasyarakat, ketika mereka terjun kemasyarakat. “Tutur Aris.

Hal senada diutarakan oleh Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan May mengungkapkan “Kedatangan para jaksa dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) itu, memberikan bekal hukum kepada siswa-siswi SMPN 19 Tangsel tentang apa artinya hukum, bahaya hukum dan efek dari hukum itu sendiri. “Tutur May.

Tak lupa ia pun berterima kepada para jaksa yang sudah menyambangi sekolah-sekolah di wilayah Kota Tangerang Selatan

“Terima kasih atas kehadiran Jaksa yang sudah menyambangi sekolah-sekolah yang ada diwilayah Tangsel untuk memberikan penyuluhan hukum kepada siswa. Semoga apa yang sudah disampaikan dapat memberikan siswa paham dan sadar hukum. Kedepanya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini akan terus berkelanjutan. “Tutup May. (Yun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *