Kasat Samapta dan Kapolsek Pesanggrahan Ajak Warga RT 14/01, Petukangan Selatan Dukung Pemilu Aman Damai dan Cegah Curanmor

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta Selatan – Mengawali kegiatan di awal tahun 2024 Kasat Samapta Polres Metro Jaksel AKBP Rosa Witarsa, S.E, S.H., bersama Kapolsek Pesanggrahan Kompol Dr. Tedjo Asmoro, S.H., M.Si, menggelar kegiatan rembug warga di poskamling RT.14/01, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jaksel, Selasa (2/1/2024) sore.

Kegiatan ”Rembug Warga” dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat sebagaimana atensi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K, dan arahan Kapolres Metro Jaksel H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H. dimana polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Berbagai keluhan dan masukan terkait keamanan dan kenyamanan disampaikan warga seperti kejahatan curanmor, antisipasi tawuran pelajar, hingga situasi kamtibmas jelang pemilu.

Dikegiatan ini Kasat Samapta dan Kapolsek Pesanggrahan menampung dan sekaligus memberikan solusi atas semua keluhan dan masukan yang disampaikan warga, sekaligus memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada pengurus lingkungan dan warga dilingkungan RW.001 Petukangan Selatan yang telah berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya dengan mengaktifkan siskamling.

Lebih lanjut AKBP Rosa Witarsa mengingatkan warga menjelang pemilu agar tetap menjaga persatuan kesatuan gunakan hak pilih masing-masing dengan sebaik-baiknya. Selalu bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) salah satunya untuk mencegah beredarnya hoaks atau berita palsu di masyarakat.

“Kita rayakan pesta demokrasi ini dengan damai, meskipun ada perbedaan dalam pilihan tapi tetap harus dijaga perdamaian dan hindari provokasi agar pesta demokrasi berjalan aman, lancar dan damai,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya juga meminta warga bilamana ada temuan hal-hal yang menyangkut dengan pelanggaran pemilu agar dapat melaporkan kepada pihak terkait yang berwenang.

Himbauan terkait waspada curanmor dan antisipasi tawuran remaja disampaikan oleh Kompol Tedjo Asmoro kepada warga sekaligus mensosialisasikan layanan aduan 110 bebas pulsa milik Polri dan Hotline Polda Metro Jaya 081277606060 serta nomor HP Kapolres Metro Jaksel berikut nomor HP kapolsek kepada warga.

“Jika mengetahui dan mengalami peristiwa gangguan kamtibmas bisa menghubungi layanan pengaduan polisi di Halo Polisi 110 atau Layanan pengaduan Polsek Pesanggrahan di nomor 021.73886887 yang melayani 24 jam” jelas Kapolsek.

Sementara itu Ketua RT.14/01 kel. Petukangan selatan Mohamad Romli yang hadir dalam acara rembug rw mengapresiasi kegiatan Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jaksel yang hadir dalam pertemuan Rembug bersama warga untuk mencari, mendengar dan memberi solusi kamtibmas dilingkungan RW.001 Petukangan Selatan.

Terlihat hadir dalam kegiatan “Rembug RW” yakni Wakapolsek Pesanggrahan berikut. Kanit intel Iptu Sugeng Budiono S.H, M.H, Kanit Sabhara AKP. Eriyanti S.H., Kanit Binmas Iptu Saripudin S.H., kanit Provost, Aiptu Haryadi S.H., dan Kasihumas Aiptu Aris S.H., Sekel Petukangan Selatan, Babinsa, FKDM, LMK, perwakilan Ketua RT, PKK dan Pokdarkamtibmas. (Ratna)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *