Ketua DPRD Bersama Forkopimda Sambas Dampingi BNPP RI

RMNews.com, Sambas Kalbar, Sebagai lembaga legislatif, ketua DPRD memiliki peran pengawasan di wilayah kabupaten Sambas. Tidak terlepas program pusat yang telah sedang dan akan berjalan. Sebagai bentuk jalankan fungsi legislatif dalam hal oengawasan, ketua DPRD (H.Abu Bakar), bersama forkopimda mendampingi Tim kementerian Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP RI) kewilayahan Perbatasan yang ada di Sambas (Temajuk dan Sajingan).

Pendampingan Ketua DPRD dannForkopimda terhadap BNPP RI ini, guna melakukan monitoring di 2 (dua) wilayah perbatasan yang ada di kabupaten Sambas, mengenai pembangunan infrastruktur yang belum tuntas dan akan diselesaikan pada tahun 2024 ini. Kunjungan monitoring dari kementerian Bnpp RI ini lansung ke wilayah perbatasan dengan Malaysia (Teluk melano-Aruk) . Selama 2 (dua) hari (17sd 18/1/2024) yang ikut bersama-sama Bupati Sambas (H.Satono), Kapolres (AKBP. Sugiyatmo), Dandim 1028/Sbs, serta hadir Sekda (Ferry Madagaskar), kepala OPD dan Forkopimda.

Seperti yang disampaikan lansung oleh Diputi (Irjend.Pol.Makhruzi Rahman, S.I.K. M.H.) Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP RI) pada awak media (18/1/2024), “bagi masyarakat Sambas, tentunya dengan masyarakat melanao saat ini aksesnya masih tertutup, dan harapan kita ditahun kedepannya PLBN di desa Temajuk-Teluk Melanao dapat dibuka, sehingga turis-turis dapat masuk ke desa Temajuk-Paloh yang dapat memberikan potensi luar biasa, serta dapat saling tukar informasi antar negara (Indonesia-malaysia), dan saya berharap Pemda Sambas dapat memberikan informasi kepada BNPP RI; sehingga kita dapat saling bekerjasama dalam mengembangkan potensi ekonomi dan menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia ini, khususnya di wilayah perbatasan”. Jelasnya.

deputi BNPP juga menambahkan, “adapun hasil monitoring kita diantaranya mengenai insfrastruktur jalan yang belum terselesaikan serta mengenai traifort yang insyaAllahi ditahun 2024 ini dapat terselesaikan, serta alhamdulillah mengenai kendala, saat ini, setelah kita kepemangku wewenang.”. Jelasnya sembari menutup.

Doel…

 

 

 

 

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *