Mahasiswa Prodi Teknik Multimedia Poltesa Raih Juara 3 KMIPN VI Tahun 2024

RMNews.com, Jakarta – Politeknik Sambas (Poltesa) memberikan rekor baik dalam ajang KIMPN IV tahun 2024, karena dapat bersaing/kompetisi ditingkat Nasional antar sesama Politeknik se-Indonesia, dan telah mengharumkan nama baik Kabupaten Sambas dalam ajang Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) VI Tahun 2024 yang dilaksanakan 1-3 Juli 2024 di Politeknik Negeri Jakarta.

Program Studi (Prodi) Teknik Multimedia (TMM) Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) yang tergabung kedalam Jarreh-S Tim, berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai Juara 3 Kategori Animasi; dengan membuat film animasi yang berjudul “Your Memory Saver”, penayangannya dinilai lansung tim juri.

KMIPN telah menjadi ajang bergengsi tahunan bagi institusi perguruan tinggi vokasi di bidang informatika sejak tahun 2018, yang diikuti oleh seluruh Politeknik se-Indonesia. Tahun 2024 ini KMIPN mengangkat tema ‘Inovasi Vokasi untuk Tren Informatika Masa Depan’.

Adapun nama mahasiswa Prodi TMM Poltesa yang terlibat dalam tim ini adalah : Rehulina Kharimah, Khalisa Umaira, Muhammad Rafiqurrahman Surista, dan Dosen Pembimbing : Maya Marselia, S.Pd., M.Kom.

Seperti disampaikan Direktur Poltesa (Yuliansyah.S.E.M.E.), melalui humasnya (Alang) pada media ini (4/7/2024), “Direktur Poltesa, Yuliansyah merasa bangga dan bersyukur atas capaian yang luar biasa ini, “Alhamdulillah, saya merasa bangga dan bersyukur atas capaian yang luar biasa dari mahasiswa Prodi TMM dalam KMIPN tahun 2024, ini merupakan pencapaian luar biasa, Poltesa mampu bersaing dengan Politeknik lain di tingkat nasional, ini yang harus kita syukuri”, ucapnya.

Lebih lanjut Direktur juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam KMIPN ini, “saya mengapresiasi usaha dan kerja keras tim mahasiswa dan dosen pembimbing Prodi TMM yang telah bersusah payah membuat film animasi ini, film ini merupakan karya mahasiswa Prodi TMM yang luar biasa, dari segi kualitas tidak kalah dengan film-film animasi profesional lainnya”, ungkapnya.

Direktur juga berharap agar mahasiswa Poltesa dapat terus mengasah kemampuan diri dan tidak minder, “mahasiswa Poltesa harus mampu meningkatkan kapasitas diri, dan jangan minder karena kita berada di daerah perbatasan negara yang jauh dari ibukota, justru ini harus menjadi penyemangat, sekarang tidak ada lagi sekat-sekat geografis yang menghalangi kita untuk menorehkan prestasi, karena semua sistem bersifat terbuka, siapa pun bisa ikut berkompetisi, saya harap mahasiswa dapat terus mengukir prestasi, baik prestasi ditingkat nasional maupun prestasi tingkat internasional “, harapnya.

Humas Poltesa juga menambahkan, “Menurut Rehulina Kharimah, “Film Animasi Your Memory Saver ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Laila terinspirasi melihat ayahnya yang berprofesi sebagai teknisi ternama di kotanya yang tengah membuat sebuah alat teknologi untuk membantu Masyarakat sekitar. Laila pun terinspirasi untuk membuat alat juga yang dapat membantu orang-orang terutama penderita demensia”, terangnya.

Doel….

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *