Meriahkan HAN 2023 Dinas PP dan PA Padangsidimpuan Lakukan Lomba Seni Antar Pelajar

Rakyatmerdekanews.com – P.Sidimpuan.Sumut – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Padangsidimpuan menggelar berbagai lomba untuk pelajar se kota Padangsidimpuan dengan Mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, perlombaan tersebut meliputi Lomba Mewarnai untuk TK, Lomba Mendongeng untuk SD, Lomba Lagu Daerah untuk SMP/MTs dan Lomba Berpantun bahasa daerah untuk SMA sederajat, kegiatan ini melibatkan Forum Anak Kota Padangsidimpuan yang di laksanakan di Aula SMKN Pertanian Pembangunan Padangsidimpuan, Selasa (22/8/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Padangsidimpuan Hj.Elida Tuti Nasution,SH melalui Kabid Perlindungan Anak, Hasian Siregar S.Sos mengatakan bahwa selain dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional ( HAN ),kegiatan lomba ini juga akan menumbuhkan kembangkan potensi atau bakat yang ada pada diri seorang anak.

“Peringatan ini dimaknai sebagai salah satu upaya kepedulian kita terhadap anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, sesuai bakatnya sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air”ucap Hasian.

Dalam Momentum HAN tahun 2023, Hasian Siregar mengajak guru dan orang tua siswa untuk selalu membimbing, mendampingi dan mengarahkan anak-anaknya di rumah dan di lingkungannya untuk selalu belajar, membantu orang tua, bertata krama yang baik dan selalu semangat untuk meraih cita-citanya.

“sesuai tema bahwa anak harus terlindungi dengan mewujudkan pola asuh yang layak pada tumbuh kembang anak serta pencegahan anak-anak menjadi korban kekerasan serta diskriminasi, lingkungan yang aman untuk anak, dengan membangun kepedulian dan kesadaran orang tua, guru, masyarakat dan pemerintah untuk memenuhi hak dan mewujudkan perlindungan anak”paparnya.

Diakhir kegiatan lomba, juri masing masing bidang perlombaan mengumumkan hasil perlombaan yang kemudian penyerahan hadiah nantinya akan di berikan pada puncak HAN 2023 Kota Padangsidimpuan yang akan di gelar di Gedung Adam Malik Padangsidimpuan, Jadwal atau waktu akan di sampaikan melalui undangan ke peserta atau sekolah sebut panitia lomba.

Salah satu pemenang peserta peraih juara 1 putri lomba berbalas pantun tingkat SMA sederajat, Rahmayani kelas XII dari MAN.1 kota padangsidimpuan ketika di temui wartawan Rakyat Merdeka news.com di acara tersebut ” saya merasa gembira, senang, dan terharu mendengar bahwa saya disebut sebagai juara pertama putri dalam lomba berbalas pantun, terimakasih pada panitia yang telah memberikan kepercayaan pada saya amain sebut nya. (Ahmad hakim)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *