Minimalisir Kriminalitas Pada Pelajar, Jaksa Berikan Edukasi Hukum di SMPN 24 Tangsel

RMnews, Tangsel, –Mencegah dan menekan tingginya angka kriminalitas khusus dikalangan remaja, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 Tangsel lewat program Jaksa Masuk Sekolah, Selasa (19/09/2023).

Program ini sendiri merupakan program Kejaksaan Agung dan jajaran korps Adhyaksa di seluruh wilayah Indonesia tentang Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kasubsi A Intel Kejaksaan Negeri Tangsel Aldo Taufiq Pratama S.H.M.H kepada awak media menuturkan “Program Jaksa Masuk Sekolah ini sangat penting, dalam pemaparan kita sudah jelaskan kenapa tujuan dari Jaksa Masuk Sekolah ini selain itu tanggung jawab kita dan memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat, karena adik-adik ini juga merupakan generasi masa depan bangsa. “Ujar Aldo

Ia menegaskan, jadi mulai sejak dini kita kenalkan apa itu hukum, sehingga kedepannya kita harapkan tidak ada tindak pidana yang dilakukan oleh adik-adik ini, karena banyak juga tindak pidana yang tanpa mereka sadari merupakan suatu tindak pidana. “Pungkasnya.

“Kedepanya semoga Tindak Pidana di wilayah Kota Tangerang Selatan yang dilakukan oleh kalangan remaja dapat menurun, jadi ada feedback yang baik dari Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini. “Tutupnya.

Ditempat yang sama PLT Kepala Sekolah SMP Negeri 24 Tangsel Dra. Ratnawati mengatakan “Program Jaksa Masuk Sekolah ini (JMS) sangat penting untuk disosialisasikan, karena siswa-siswi disini biar paham dan mengerti apa itu hukum. Semoga program JMS ini berkelanjutan setiap tahunnya, mudah-mudahan apa yang sudah disosialisasikan ke anak didik kami dapat disosialisasikan kembali ilmunya kepada sahabat, tetangga bahkan saudaranya sendiri. (Yun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *