Warga Binaan Lapas Kelas llA Bengkalis Mengikuti Lomba Dakwah Tingkat Nasional

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Warga Binaan atas nama Efriansyah Bin Syahrial dari Lapas Kelas IIA Bengkalis mewakili UPT pada Kantor Wilayah Kemenkumham Riau dalam lomba Dakwah yang diadakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan katagori Dewasa Putera Selasa (19/3/24).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam Rangkaian Kegiatan menyemarakkan bulan suci ramadhan 1445 H / 2024 M di Hari Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024. Perlombaan Dakwah digelar secara daring melalui platform Zoom Meeting dimulai pada Hari Senin (18/3/2024) sampai dengan puncaknya pada hari Rabu (20/3/2024).

Perlombaan Dakwah ada terdiri dari beberapa katagori yaitu katagori, Dewasa Putera, Dewasa Puteri dan Anak. Untuk daftar peserta yang mengikuti perlombaan ini tercatat 33 Kantor Wilayah seluruh Indonesia.

Peserta yang tampil Jagoan dari Lapas Kelas IIA Bengkalis membawakan Tema keutamaan Bulan Suci Ramadhan, yaitu saudara Efriansyah tampil dengan percaya diri dan sangat menguasai materi,baik dari lantunan Ayat Suci Al-Quran dan Hadits yang disampaikan.

Sementara itu,Kapala Lapas Kelas IIA Bengkalis Muhammad Lukman tak lupa mengingatkan,meminta untuk terus mengkaderisasi Warga Binaan yang mempunyai potensi baik Dakwah dan Tilawatil Qur’an.Meningkatkan kali kegiatan santri yang ada di Lapas Kelas IIA Bengkalis,

Pembimbing untuk menjadikan sebagai sarana binaan dakwah,Penyuluh Agama Islam harus memanfaatkan,dengan melaksanakan bimbingan dan penanaman nilai-nilai positif agama Islam secara intensif,dengan target,warga binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari,agar kelak bisa menjadi bekal bagi mereka.”ujar M.Lukman.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kakanwil Riau, Budi Argap Situngkir mengapreasi dan memberikan dukungan atas keikutsertaaan WBP bengkalis mewakili Perlombaan Dakwah.Dalam banyak kesempatan,Budi Argap Situngkir selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk selalu melaksanakan hal hal positif yang memupuk kebersamaan.(rls/FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *